Monitoring dan Pemberian Masker Di Wana Wisata Edukasi Manyung


 2020-07-27 |  Root

Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk melakukan monitoring penerapan standar protokol kesehatan para pengelola objek wisata di Wana Wisata Edukasi Manyung meskipun belum ada putusan dari pemerintah daerah tentang ijin beroperasi kembali.

Wisata yang berada dalam kawasan hutan jati dan kayu putih ini berada di petak 13 A , dengan luas 4, 2 hektar wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malangbong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bagor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk yang secara administrative masuk dalam wilayah Dusun Manyung , Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Dipilihnya Wana Wisata Edukasi Manyung sebagai destinasi yang ditinjau kesiapannya karena tempat ini merupakan objek wisata baru dan meliliki tingkat kunjungan yang nantinya akan tinggi, maka dari itu harus jelas kesiapan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para pengunjung di tengah pandemi covid 19.

Pihak dari Disparporabud Kabupaten Nganjuk juga memberikan banutuan masker kepada para pekerja pengelola Wana Wisata Edukasi Manyung.

Dan juga  menyampaikan beberapa saran kepada  pengelola superti  penambahan tempat cuci tangan, penambahan unit termo gun dan titik penempatan hand sanytaizer., maka dari pada itu pengelola objek wisata harus memenuhi persyaratan tatanan normal baru demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung ditengah pandemi covid 19.